Garlic Bread Simpel sesimpel-simpelnyaaaa

Setiap pesan pizza di resto genteng merah pasti ada roti yang selalu menyertai ya? Tau kan? Itu loohh garlic bread 😀 Ibu saya suka sekali sama garlic bread. Begitupun saya. Kalau ke resto genteng merah itu bahkan ibu pesan khusus sendiri, tanpa menyentuh pizzanya. Hahaha.

Bikin sendiri ternyata mudah lhooo… Cuma modal oregano / mixed herbs sama rotinya aja. Kemarin saya beli baguette tapi yang ukuran setengah dari normalnya di Carefour *nggak ngiklan kok 😀 Saya kira, sekarang banyak yang jual kan ya. Di Bread Talk juga ada. Saya beli waktu itu harganya 15 ribu. Hmmm, dan saya bisa bikin dua kali porsi lebih yang biasanya disajikan si genteng merah sekali porsi hehe. Lebih hemat bikin sendiri kan??

Garlic Bread

Bahan:

Roti baguette

Air bawang putih – 1 siung bawang putih dihaluskan lalu beri air *atauu sekarang ini banyak dijual di supermarket garlic powder, lebih simpel, tinggal ditabur sajaa..

Mentega / butter

Oregano / mixed herbs

Cara membuat:

  1. Potong roti baguette sesuai selera
  2. Oles sisi kanan kiri dengan mentega / butter
  3. Oles dengan air bawang putih / tabur garlic powder
  4. Tabur oregano / mixed herbs
  5. Panggang dalam oven / microwave, kurang lebih 30 detik – 1 menit.

Makan selagi panas! 😀

garlicbread

Kalian bisa cari oregano/mixed herbs di swalayan besar, saya kira hampir semua swalayan yang besar menjualnya 😀 *sering hunting di bagian bumbu soalnya hehe.

Oh yaa, nggak mau pake baguette? Nggak papa! Kalian boleh kok pakai roti tawar biasa. Nah, kalau roti tawarnya dipotong kecil-kecil memanjang bisa jadi garlic bread stick! Nyummmm!

Happy cooking!

Tinggalkan komentar